Penyebab Dan Cara Mengatasi MacBook yang Lemot

Tips Mengatasi MacBook Lemot – Apabila perangkat Mac Anda penuh dengan sampah maka bisa jadi perangkat MacBook akan berjalan cukup lemot. Macbook yang Lemot perlu dibersihkan dengan membuang junk files nya. Gunakan aplikasi CleanMyMac untuk membersihkan sampah-sampah tersebut.

Penyebab Cara Mengatasi MacBook yang Lemot

Penyebab Cara Mengatasi MacBook yang Lemot

Beriktu adalah beberapa cara sebelum melakukan tips mengatasi MacBook yang Lemot. Sebelumnya konfigurasi engaturan pada CleanMyMac dulu sebelum melakukan scanning. Sebab, bisa jadi data-data penting Anda yang hilang jika tidak diatur terlebih dahulu. Ini adalah tutorial cara mempercepat Macbook Pro, dan MacBook jenis lainnya. Disini kami akan menjelaskan cara membersikan RAM MacBook dengan aplikasi

Nah, berikut adalah tips mengatasi MacBook yang lemot dengan CleanMyMac.

Beberapa pengaturan General pada CleanMyMac :

Animations : Apabila Mac Anda tidak sedang smooth ketika menjalankan Scanning, Anda bisa mencentang “Disable for Better Performance” sebab dengan menonaktifkan animasi ketika Scanning bisa menyebabkan performa lebih baik pada Mac Anda.

Pengaturan Smart Cleanup pada CleanMyMac

Ketika Anda sudah mengatur pengaturan General, Anda mengatur pada Smart Cleanup, Anda bisa tidak mencentang jika Anda tidak mau Scan bagian tertentu. Kami menyarankan tidak mencentang “Large & Old Files” sebab data penting Anda bisa saja ikut terhapus ketika cleaning up.

System Junk : Jika kamu Mencentang System Junk pada Smart Cleanup maka, CleanMyMac akan menghapus sampah-sampah pada system di Mac kamu.

iPhoto Junk : Jika kamu Mencentang iPhoto Junk pada Smart Cleanup maka, CleanMyMac akan menghapus sampah yang terdapat pada program aplikasi iPhoto kamu.

Mail Attachments : Berfungsi untuk menghapus sampah pada progam aplikasi Mail pada Mac kamu.

iTunes Junk : Jika kamu mencentang iTunes pada Smart Cleanup maka, CleanMyMac akan menghapus sampah-sampah pada iTunes di Mac kamu, perlu diingat, jika kamu mencentang iTunes pada Smart Cleanup, hal ini dapat menghapus Backup iOS Devices dan Software Update iOS pada iTunes kamu.

Trash Bins : Fungsinya untuk menghapus sampah-sampah pada Trash Mac.

Large & Old Files : Fungsinya untuk menghapus data-data yang sudah lama dan data berukuran besar pada Mac Kamu!

Aktifkan Fitur CleanMyMac Menu

Jika Anda telah mengaktifkan CleanMyMac Menu akan tampil menu bar CleanMyMac seperti jika Anda menyalakan Mac, karena sifatnya “Start at Login.”

Sekarang, Saatnya Membersihkan MacBook Anda dari Sampah

Jika kamu sudah melakukan perintah yang ada diatas, saatnya Men-Scan macbook kamu, memang cukup lama jadi kamu bisa bersantai sambil menunggu selesainya Scanning. Jika Sudah selesai scanning maka CleanMyMac akan menunjukan bahwa terdapat sampah pada Mac kamu, dan harus di Cleanup. Maka lakukanlah Cleanup.

Demikianlah informasi mengenai Tips Mengatasi MacBook yang Lemot dengan CleanMyMac, semoga bisa membantu.

Penyebab Dan Cara Mengatasi MacBook yang Lemot | Adhi Sibejo | 4.5
/* */